Cara Mendapatkan Centang Hijau Pada WhatsApp

WhatsApp Centang Hijau atau biasa disebut juga WhatsApp Green Tick adalah berupa simbol berwarna hijau dan ditambah garisan centang yang terletak pada sebelah nomor atau display name pada WhatsApp Anda. Tentunya pada artikel ini akan sangat menarik jika kita bahas karena sangat diperlukan oleh seorang atau kelompok bisnis yang banyak sekali dipakai.

WhatsApp Centang Hijau atau WhatsApp Green Tick merupakan fitur masih dibilang terbaru sehingga masih banyak pelaku bisnis yang belum tahu sehingga masih menggunakan WhatsApp default yang bukan dikhusukan untuk bisnis dan tidak bercentang hijau. Alasan inilah kami membuat artikrl ini dibuat yang tentunya kami berharap sobat perisai dapat menjalankan bisnisnya semakin sukses dan dapat dipercaya oleh pelanggan. Simak terus kelanjutan artikel ini untuk menambah wawasan serta pengetahuan tentang fitur baru pada WhatsApp yang sangat cocok sekali untuk pengembangan bisnis yang lebih terbaru seperti bagaimana WhatsApp Centang Hijau itu didapat dan saja keunggulannya.

Perlu sahabat perisai ketahui, Tanda centang hijau tersebut hanya berlaku pada pengguna WhatsApp Official Business Edition.

Tanda centang hijau pada WhatsApp dengan nomor yang digunakan pada  WhatsApp Business API tersebut dapat didapat jika sudah terverifikasi sebagai nomor resmi seperti yang dibuat pada paragraf yang membahas jenis akun bisnis pada WhatsApp.

Tentang WhatsApp Centang Hijau dan kegunaanya

WhatsApp Centang Hijau atau WhatsApp Green Tick adalah merupakan akun WhatsApp yang diperuntukan pada seseorang individu atau kelompok bisnis demi meningkatkan suatu produk atau kepercayaan pada seorang pelanggan dengan menampilkan centang hijau yang secara tidak langsung akan dapat menarik pelanggan, dikarenakan centang hijau adalah simbol atau tanda yang dikhususkan dari WhatsApp sendiri untuk menyatakan bahwa akun yang bercentang hijau lebih dapat dipercaya dan sudah memiliki banyak pelanggan atau bisa dibilang sudah profesional dalam dunia bisnis.

Jika kalian sudah mendapatkan centang hijau itu artinya bahwa akun kalian bukan merupakan akun biasa atau bisnis abal-abal yang sangat sulit untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan karena keraguan yang besar untuk melakukan pembelian atau kerja sama bisnis.

Jenis Akun WhatsApp Bisnis :

Akun Bisnis (Biasa)

Kita harus pahami jenis akun apapun yang menggunakan Api WhatsApss Business adalah akun bisnis. Kemudian kalian tentunya akan di verifikasi untuk keaslian akun di WhatsApp Business API.

BACA JUGA  8 Game Balap Mobil Terbaik PC Tahun 2021

Akun Bisnis Resmi

Akun bisnis resmi artinya akun yang sudah terverifikasi dan telah di setujui untuk akun dengan keasliannya. Tanda centang hijau pada akun bisnis resmi ini akan secara langsung ditampilan seperti contoh pada obrolan yang berlangsung atau pada tampilan profil.

Contoh lain akan muncul nama bisnis pada akun kalian yang sudah terverifikasi, akan tetapi bisa dibilang masih sangat sedikit yang sudah menjadi akun resmi pada akun bisnis ini.

Pada artikel ini kami akan bahas bagaimana akun bisnis pada WhatsApp kalian akan ditampilkan untuk setiap penggunanya.

Bagaimana Akun Bisnis Akan Ditampilkan Untuk Setiap Pengguna

Kita kembali lagi pada bahasan di atas tentang “Bagaiman akun bisnis dapat ditampilkan ke setiap User/Pengguna ? “.

Seperti pada akun WhatsApp pada umumnya, jika pengguna telah menyimpan nomor bisnis kita seperti contonya sudah tersimpan pada kontak mereka, maka nama yang tersimpan pada alamat mereka akan telihat dengan nama dan kontak profil yang sama di kontak kita.

Official Business Account (Verified)

Jika akun WhatsApp kalian sudah menjadi akun bisnis resmi yang artinya akun sudah terverifikasi, maka secara otomatis nama akun dari WhatsApp bisnis akan tampil pada layar obrolan, obrolan grup dan semua yang sudah menjadi kontak yang telah tersimpan akan ada tampilan yang kalian inginkan yaitu centang hijau yang ada disamping nama.

Whatsapp Centang Hijau

Akun Bisnis (Default semua Akun)

Akun Bisnis bawaan dari WhatsApp atau akun default, tidak akan menampilkan nama dari akun bisnis tetapi hanya akan menampilkan nomor telepon saja. Hal itu dikarenakan pengguna lain tidak menyimpan kontak pada kontak handphone pengguna.

Hanya saja ada cara sederhana dan lebih manual seperti memberikan informasi tentang profil bisnis atau alamat secara obrolan pribadi ke setiap pengguna. Cara lain juga seperti memberikan informasi lewat web anda tentang web bisnis, jam buka dan alamat.

Whatsapp Centang Hijau

Bagaimana Cara Untuk Mendapatkan WhatsApp Green Tick ?

Setelah kalian melakukan verifikasi untuk mendapatkan akun bisnis dengan WhatsApp Business API seperti yang sudah dibahas diatas, maka tahap selanjutnya kalian dapat memperoleh WhatsApp centang hijau yang diinginkan. WhatsApp Bisnis (WhatsApp Business) dapatkalian download pada Google Play Store  atau kalian bisa di Apple App Store. Selanjutnya jika ingin mendapatkan WhatsApp bisnis kalian harus perlu memperhatikan bahwa WhatsApp Business API hanya dapat diperoleh dari WhatsApp Official Business Partner di negara yang bersangkutan.

BACA JUGA  Cara Download Video Pada Instagram

Pada tahapan selanjutnya yang harus kita lakukan adalah sebagai berikut :

Membuat dan Melakukan Verifikasi Facebook Business Manager Account

Langkah pertama yang harus sobat perisai lakukan adalah tentunja masuk pada halaman business.facebook.com untuk pembuatan akun Facebook Business Manager terlebih dahulu. Seperti pada namanya akun ini untuk mengembangkan atau juga mengelola bisnis yang sobat miliki dengan mengisi atau memasukan semua detail yang dibutuhkan pada bisnis tersebut. Detail yang dimaksud admin contohkan seperti nama, alamat, info kontak dan informasi lainnya yang dibutuhkan.

Seperti yang dikutip pada Verloop, setelah sobat memasukan detail tersebut dan mendaftarkan Facebook Business Manager, untuk segera mendapatkan WhatsApp Centang Hijau sobat perlu melakukan langkah verifikasinya.

Langkah-langkah untuk mendapatkan WhatsApp Centang Hijau yang pertama pergi ke Setting > Add halaman facebook perusahaan > Tautkan Iklan Sobat > Terakhir buat ID Aplikasi.

Selanjutnya kunjungi juga bagian pusat keamanan dan menambahkan nomor telepon sobat yang dapat dihubungi dalam melakukan verifikasi detail bisnis seperti nomor untuk bisnis yang aktif, nama bisnis yang resmi atau seperi yang dikenal oleh pelanggan yang kaitannya dengan profesionalisme dalam berbisnis untuk membentuk kepercayaan, alamat yang lengkap atau alamat toko jika berjualan secara offline juga, setelah mengisi data tersebut, kemudian hal yang penting lainnya adalah sobat harus mengirimkan laporan mutasi BANK dengan alamat atau dokumen lain yang dicantumkan pada aturan facebook dan proses verifikasi biasanya berlangsung selama kurang lebih 2 hingga 45 hari tergantung dari pihak facebook itu sendiri.

Akhir Kata

Demikian artikel yang telah kami rangkum untuk sobat perisai dengan pokok bahasan seperti mengenal terlebih dahulu WhatsApp Centang Hijau atau disebut juga dengan WhatsApp Green Tick yang sangat membantu sekali pada bisnis sobat atau yang baru pertama kali memulai bisnis dengan promosi lewat internet dengan melalui media yang ada di era sekarang seperti WhatsApp, Facebook, Instagram dan sebagainya guna meningkatkan tingkat penjualan dan memperbanyak jaringan konsumen diberbagai daerah bahkan sampai ke negara lain.

Oh ya…, Jangan sampai dilewatkan ya, kunjungi juga artikel-artikel lainnya yang tentunya sangat bermanfaat untuk sobat.