Realme GT Neo2 : Model ini memiliki kinerja gaming yang sangat mengesankan

Ini dia model Realme yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta Realme dengan kinerja game yang sangat mengesankan. Untuk anda yang pecinta Realme, Realme baru saja merilis model terbarunya, yakni Realme GT Neo2. Rilisan terbesar terakhir dari merek ini adalah seri Realme GT Master, yang dirilis sekitar akhir Juli. Jadi model baru datang hanya beberapa bulan setelah seri GT Master. Alasan mengapa Realme dapat dengan percaya diri memperbarui library produknya dengan sangat cepat adalah karena angka penjualannya yang meningkat di pasar global. Ini terus menjadi merek ponsel dengan pertumbuhan tercepat di dunia pada tahun 2021.

Seri Realme GT ini telah menjadi salah satu seri ponsel terlaris di musim lalu karena nilai uangnya yang tinggi. Dan GT Neo2 baru adalah opsi menarik lainnya yang masih melanjutkan kredo seri GT.

Dilihat dari fiturnya, sepertinya model baru ini tidak akan memberi kesempatan pada pesaing untuk bernafas. Kali ini, Realme GT Neo2 fokus pada performa gaming. Ini didukung oleh platform Snapdragon 870, yang juga merupakan chipset unggulan paling dipuji untuk Android tahun ini terutama karena model Snapdragon 888 sering menghadapi masalah termal.

Jadi, apakah GT Neo2 akan mempertahankan posisi menyerang merek di pasar? Mari kita cari tahu.

Yuk kita Unboxing Realme GT Neo2!

GT Neo2 terus menerapkan kemasan klasik Realme, dan kita dapat melihat nilai jual utama pada ponsel, termasuk prosesor 870, layar E4 AMOLED 120Hz, pengisian daya super cepat 65W, dan solusi pendinginan baru. Dan nilai jual yang paling menarik jelas merupakan solusi pendinginan baru.

Dirilis, Ini Harga realme GT Neo2, Narzo 50 Series, dan Band2

Kami akan segera membahasnya dalam artikel ini.

Desain & Tampilan

Ok Sobat, melihat kembali ke telepon, kita harus mengatakan bahwa Realme selalu memberi kita kejutan atas warna yang menarik. Kali ini, selain varian biru dan hitam, realme menawarkan warna yang sangat menarik secara visual, yang tidak lain adalah varian hijau Neo di tangan kita. Desain belakang yang kontras antara hijau fluorescent dan hitam terlihat begitu bergaya realme. Area hijau mengadaptasi pemrosesan AG-glass, dan terasa sangat halus sehingga penutup kaca mengingatkan kita pada tekstur halus.

realme GT Neo2 (Neo Green 12GB+256GB)

Selain itu modul kamera yang menonjol memiliki warna yang konsisten. Di sisi kanan, bilah gelap mengkilap dengan logo merek membuat desain ini menonjol dan menyeimbangkan warna hijau yang mewah. Tak heran, versi hijau akan menjadi favorit banyak pengguna. Namun jika Anda lebih menyukai desain yang simpel dan low profile, kami tetap merekomendasikan varian Hitam atau Biru karena terlihat lebih elegan.

BACA JUGA  5 Game NFT Paling Populer Tahun 2021

Realme GT Neo 2 5G Indonesia, Flagship Dengan Teknologi Terbaru

Tampilan depan ponsel menggunakan layar AMOLED 6,62 inci 120Hz dengan lubang di sudut kiri atas, yang terlihat tidak berbeda dari model merek sebelumnya. Namun, tampilan ini mungkin merupakan tampilan terbaik yang dapat Anda miliki dalam kisaran harga ini.

Layar Full-HD+ terbuat dari panel Samsung E4 dengan kecerahan lokal puncak pada 1300 nits. Saat memutar Konten HDR, ia memiliki presentasi warna yang disetel dengan baik dan kontras yang layak.

Dan tidak seperti layar lengkung tepi tersebut, panel datar pada GT Neo 2 terlihat lebih nyaman dengan presentasi konten tepi yang lebih baik. Selain itu, pada layar 120Hz ini, semua operasi dan animasi terasa sangat halus, mirip dengan model premium.

Dibandingkan dengan versi sebelumnya, Realme GT Neo2 telah meningkatkan kapasitas baterainya hingga 5000mAh, yang membuat bermain game berjam-jam menjadi sangat mudah. Tetapi pada saat yang sama, baterai yang lebih besar akan meningkatkan ketebalan dan berat ponsel sampai batas tertentu. GT Neo 2 memiliki ketebalan 8.6mm dan berat 199.8g, yang masih dapat diterima oleh sebagian besar gamer ketika mempertimbangkan baterai 5000mAh.

Dan ditambah dengan efisiensi pengisian cepat 65W Realme, baterai besar masih dapat dengan mudah diisi hingga 100% hanya dalam 37 menit. Perhatikan bahwa pengisian cepat juga dapat digunakan saat bermain game, yang tentunya merupakan kabar baik bagi pecinta Realme ini sangat memungkinkan dapat berjam-jam bermain game.

Performa & Game

Untuk performa, karena ponsel ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 870 kelas unggulan, kita tidak perlu lagi menyebutkan seberapa kuat prosesornya.

Cukup periksa hasil benchmark yang kami dapatkan di sini. Itu hampir merupakan hasil terbaik yang kami dapatkan di antara semua platform Snapdragon 870.

Sekarang, mari beralih ke kinerja game yang sebenarnya. Di PUBG Mobile, GT Neo 2 dapat memberi pengalaman bermain game yang sangat stabil pada kecepatan bingkai 60fps, yang merupakan salah satu hasil terbaik yang kami uji game ini di bawah grafik HDR.

 

PUBG Mobile Lite Game ini Sebenarnya Berasal Darimana? | SPIN Esports

 

Kemudian, dalam Genshin Impact yang menegangkan di bawah pengaturan grafis tertinggi, secara mengejutkan mendapat frame rate rata-rata yang sangat baik pada 58,23fps. Tapi di sini, harap dicatat bahwa dalam beberapa adegan yang rumit, kondisi berjalan menjadi sedikit berfluktuasi. Namun berkat desain termal yang kuat, ketika sampai pada beberapa adegan yang tidak terlalu menegangkan, ponsel ini meningkatkan kinerjanya lagi dan mempertahankan pengalaman yang mulus.

Kemudian, Realme GT Neo2 ini dapat dengan dengan lancar  pada game berat lainnya, Nimian Legend. Di bawah resolusi 1080P dengan pengaturan grafis teratas, ponsel ini kembali membuktikan dirinya dengan hasil frame rate 53,30fps. Kami terus memainkan tiga game selama total 1 setengah jam, tetapi secara mengesankan, telepon tidak terlalu panas.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Alat Tempur untuk Live Streaming Game

Setidaknya tidak seperti model game lainnya, karena suhu permukaan maksimal hanya mencapai sekitar 46℃. Dengan output kinerja yang begitu kuat, efek pendinginan seperti itu sangat jarang terjadi pada model yang ditenagai oleh Snapdragon 870.

Meskipun tidak sepenuhnya ponsel gaming, kinerja gaming GT Neo2 mendekati atau bahkan melebihi apa yang dapat dilakukan oleh ponsel gaming lainnya. Lebih penting lagi, selama semua pengujian di bawah mode GT agresif, saat telepon pun tidak akan membiarkan adanya masalah termal menjadi batasan output kinerja yang akan stabil.

Kamera

Pada ponsel ini, kami juga ingin membahas performa kameranya. Neo 2 hadir dengan kamera utama 64MP, kamera sudut lebar 8MP, dan lensa makro 2MP lainnya.

Realme GT Neo2 main (10)

Mari kita mulai dengan kamera utama. Dari sampel, kami menemukan bahwa nada gambar kamera utama terlihat cemerlang, dan kadang-kadang bahkan bisa sedikit terlalu jenuh saat memotret subjek yang jelas. Dan terkadang gambar bisa menjadi terlalu terang saat memenuhi skenario kontras tinggi dan kehilangan detail di bagian yang sangat terang. Terlepas dari hal-hal ini, gambarnya terlihat sangat mengagumkan, berkat detailnya yang kaya dan warnanya yang hidup. Dan juga memiliki kinerja yang baik dalam pemotretan malam hari. Dalam kondisi cahaya rendah, sebagian besar gambar bersih dengan rentang dinamis yang baik. Namun dalam kondisi cahaya yang sangat rendah, gambar tidak begitu bagus dalam menangkap detail gelap.

Battery Life

Dalam pengujiannya tentang masa pakai baterai, hasilnya menunjukkan bahwa baterai 5000mAh dapat mendukung waktu penggunaan yang sedikit lebih lama dari pada model yang menampilkan baterai 4000 atau 4500mAh.

Ditambah dengan efisiensi pengisian penuh selama 37 menit, tidak perlu khawatir tentang daya saat bermain game untuk waktu yang lama.

Kesimpulannya !

Jadi Realme GT Neo 2 tidak diragukan lagi untuk model kali ini.

Artikel ini membahas tentang desainnya yang mengesankan, kualitas tampilan yang sangat baik, kinerja yang kuat, solusi daya yang luar biasa, sistem pendingin revolusioner, dan sebagainya. Ini memiliki hampir semua fitur penting untuk menjadi pembunuh andalan yang nyata. Jika Anda tidak terlalu peduli dengan kamera ponsel, GT Neo 2 tidak akan mengecewakan Anda pada harga pasar kali ini.