10 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android Gratis

10 Aplikasi Edit Foto merupakan kesempatan kalian yang suka foto-foto dan gemar menguploadnya di media sosial.

Di zaman secara canggih sekarang banyak sekali dari kalian pastinnya suka selfi ataupun hanya sekedar iseng untuk foto makanan. Tidak heran jika media sosial penuh dengan foto yang bermacam-macam bahkan tidak jarang kalian menemukan foto dari teman lama ataupun saudara yang terbiasa foto dengan gaya selfie.

Pada artikel ini yang membahas 10 Aplikasi Edit Foto, kami memberikan informasi aplikasi apa saja yang dibutuhkan untuk mempercantik foto ataupun memotong sebagian foto, dan tidak hanya itu edit foto juga merupakan kebutuhan penting bagi seorang fotografer demi menghasilkan efek yang bagus dan jernih. Mungkin diantara kalian tidak asing lagi dengan nama aplikasi yang satu ini, ya Photoshop. Aplikasi Photoshop banyak sekali digunakan oleh seorang editor profesional, akan tetapi aplikasi ini biasa digunakan di perangkat komputer atau PC.

Inilah 10 Aplikasi Edit Foto Android Gratis

10 Aplikasi Edit Foto Gratis

Untuk kalian yang tidak punya PC ataupun sering berpergian keluar rumah dan hanya membawa android saja jangan khawatir, karena aplikasi di android semakin berkembang dan banyak juga aplikasi yang bermunculan yang dikhusukan untuk android itu sendiri. Tidak semua aplikasi di android gratis, kami akan merekomendasikan 10 Aplikasi edit foto terbaik android gratis untuk kalian.

10 Aplikasi Edit Foto Android Gratis Rekomendasi Dari Kami :

1. Adobe Photoshop Lightroom

Aplikasi Edit Foto Gratis Adobe Photoshop

Seperti yang telah kami bahas sebelumnya melihat hasil foto dengan warna yang menajubkan seperti warna pemandangan beserta objek yang di manipulasi tentu kita pasti terfikirkan dengan sebuah aplikasi yang terkenal di seluruh penjuru dunia yaitu Adobe Photoshop. Aplikasi ini sendiri telah menciptakan terobosan baru untuk para penggunanya yaitu untuk versi mobilenya dengan nama Adobe Photoshop Lightroom.

Aplikasi ini menawarkan cukup banyak fitur yang membuat kagum para penggunanya seperti layaknya editor profesional dan mampu bersaing dengan versi desktopnya, termasuk  watermarking, preset, exposure adjustment, dan RAW photo support.

Adobe Photoshop Lightroom merupakan aplikasi gratis yang dapat di download di Google Play Store. Tetapi jika dari kalian menginginkan lebih banyak fitur dan tidak terkunci, kalian harus membelinya untuk berlangganan bulanan ( bisa lihat di google play store ya gan ).

2. Adobe Photoshop Express

Aplikasi Edit Foto Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshoop Express mempunyai banyak kelebihan untuk para pengguna yang menginginkan fitur penuh dengan tidak membayar alias gratis. Aplikasi ini lebih ringan karena antarmukanya yang sederhana hal ini dikarenakan penggunanya dapat mendownload secara gratis di Google Play Store tanpa perlu bayar bulanan.

Meskipun antarmukanya yang sederhana, aplikasi ini tidak kalah lengkapnya dengan Adobe Photoshop Lightroom. Memiliki dengan banyak fitur yang menawarkan lebih dari 80 fitur yang dapat anda sesuaikan dengan bebas, seperti pilihan efek yang dapat disesuaikan, pilihan bingkai, dan tentunya pengaturan warna.

BACA JUGA  Realme GT Neo2 : Model ini memiliki kinerja gaming yang sangat mengesankan

3. AirBrush

Aplikasi Edit Foto AirBrush Gratis

AirBrush merupakan sebuah aplikasi android yang mempunyai keunggulan dalam filter foto dan retouch karena kita bisa melihat dari seginamanya saja dinamakan airbrush. Aplikasi ini mempunyai keunggulan dari sisi toolsnya seperti penghilang jerawat dan noda, dapat merubah bentuk badan menjadi slim, dapat mengatur warna, memutihkan gigi, dan juga dapat mengedit mata menjadi cerah. Fitur dari kameranya dilengkapi berbagai efek langsung yang dapat disesuaikan pengguna langsung.

AirBrush adalah aplikasi gratis yang dapat didownload di Google Play Store.

4. Cupslice Photo Editor

Aplikasi Edit Foto Cupslice

Membahas aplikasi editor foto tidak lengkap rasanya jika tidak membahas Cupslice Photo Editor. Aplikasi yang satu ini benar-benar gratis yang dapat di download di Google Play Store secara keseluruhan dan tidak ada pembelian di sumber aplikasi manapun.

Walapunpun gratis Cupslice Photo Editor menurut kami sangat lengkap fiturnya untuk menyuguhkan para penggunanya. Fitur lebih lengkap dengan adanya pengaturan yang kalian inginkan dalam mengedit foto seperti memotong foto, bingkai, dan banyak stiker yang dapat di tempel.

Seperti aplikasi editor foto lainnya, aplikasi ini juga dapat menyesuaikan pengaturan saturasi, kontras bahkan rona sekalipun.

5. Bonfire Photo Editor Pro

Aplikasi Edit Foto Gratis Bonfire

Bonfire Photo Editor Pro merupakan aplikasi yang mengutamakan efek filter untuk penggunanya. Jika dilihat, aplikasi ini terlihat sederhana yang serupa aplikasi editor lainnya yang biasa saja, akan tetapi aplikasi ini banyak digemari oleh para wanita yang suka bergaya dengan efek-efek filternya yang sangat banyak dan luar biasa.

Filter pada aplikasi ini memiliki standar HDR dan hitam putih. Tidak hanya itu saja keunggulan pada aplikasi ini, kalian dapat memberikan watercolor pada foto yang kalian inginkan yang akan memberikan efek magis.

Bonfire merupakan aplikasi yang gratis seperti aplikasi android Cupslice Photo Editor dapat kalian download pada Google Play Store.

6. Formerly Aviary (Android)

Aplikasi Edit Foto Gratis Aviary

Formerly Aviary adalah merupakan aplikasi yang sudah cukup lama di dunia android. Aplikasi ini tidak jauh beda dengan AirBrush, seperti fitur yang sama yaitu dapat memutihkan gigi dan menghilangkan noda.

Aplikasi yang secara gratis yang bisa kalian download pada Google Play Store, setelah kalian download aplikasi ini tidak mengecewakan untuk kalian jika ingin aplikasi gratis dan banyak fitur yang bisa kalian atur secara manual seperti kecerahan, warna, kontras dll. Dapat juga mengatur mode pada ponsel kalian untuk meningkatkannya dengan satu sentuhan aplikasi. Hanya dengan beberapa klik kalian bisa mengubah foto yang diinginkan.

7. Foodie

Aplikasi Edit Foto Gratis Foodie

Foodie adalah aplikasi untuk android yang dibuat khusus untuk para content cretor dalam memberikan informasi seputar kuliner. Aplikasi ini cocok sekali untuk kalian yang suka memotret makanan dengan kualitas yang tidak diragukan lagi.

BACA JUGA  5 Game NFT Paling Populer Tahun 2021

Foodie sengaja dibuat oleh developer untuk fokus memotrek makanan, karena dari namanya saja kita dapat mengartikannya bukan. Selain itu keunggulan aplikasi ini dilengkapi dengan sudut terbaik sehingga bidikan kalian lebih sempurna dan tepat. Karena alasan itulah banyak yang sudah mendownload aplikasi ini di Google Play Store tentunya secara gratis.

8. Fotor Photo Editor

Aplikasi Edit Foto Gratis - Fotor

Fotor adalah aplikasi yang bertahan dengan ratingnya yang terbaik diantara aplikasi lain. Karena aplikasi ini sudah cukup bagus menurut para pengguna, alasannya karena memiliki alat pengeditan seperti bayangan, vinyet, warna, dan sorotan. Fitur yang tidak terbatas alasan mengapa para pengguna banyak yang suka dengan aplikasi ini.

Kelebihan lain aplikasi ini adalah memiliki lebih dari 100 filter dan juga satu ketukan yang memungkinkan tidak terjadinya gangguan saat mengedit foto.

9. PhotoDirector

PhotoDirect

PhotoDirector adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan kalian dapat menyesuaikan sendiri tanpa mengandalkan sebuah filter dengan sesuka kalian. Alat editnya yang seperti aplikasi pada PC yang lebih lengkap dan mudah untuk menyesuaikannya merupakan tujuan utama dari aplikasi ini.

Hal unik lain dari aplikasi ini adalah kalian dapat lebih mudah mengakses slider HSL dan warna RGB seperti pada sebuah aplikasi PC yang digunakan oleh para editor profesional. Selain itu kalian dapat menghapus sebuah objek seperti menghapus objek yang tidak diinginkan pada latar belakang.

Seperti aplikasi lainnya yang telah kami bahas, aplikasi ini secara gratis dapat anda mendownloadnya.

10. LightX Photo Editor

Lightx Gratis

LightX Photo Editor awalnya hanya di iOS dan LightX saja, tetapi seiring perkembangannya dan semakin banyak pula yang mendownloadnya maka aplikasi ini pun sudah tersedia di Andorid.

Ada beberapa keunggulan fitur pada aplikasi ini seperti dapat mengubah latar belakang, manipulasi bentuk, blur, dan efek percikan warna. Seperti aplikasi pada PC kita sebut saja Photoshop, aplikasi ini tidak kalah kerennya yang dapat kalian pakai di perangkat android kalian seperti dapat menyesuaikan keseimbangan warna, level, dan curva melalui beberapa bilah geser.

Aplikasi ini dapat kalian download secara gratis walaupun berisikan iklan.

Akhir Kata

Itulah 10 Aplikasi editor foto yang secara gratis kalian download pada Google Play Store yang kami rekomendasikan untuk kalian mencobanya. Semoga artikel tentang 10 Aplikasi Edit Foto ini dapat menambah wawasan kalian tentang aplikasi editor foto pada android secara gratis yang tidak kalah lengkapnya dengan aplikasi pada PC.

Terimakasih sudah membaca artikel tentang 10 Aplikasi Edit Foto yang secara gratis.

10 Aplikasi Edit Foto Android diatas dapat anda download di Google Play Store!