oleh

Wah, Update Real Count KPU Hari Ini Suara Paslon Haris-Sani Mengejutkan

Perisainews.id- Sistem Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) KPU untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Jambi saat ini masih menunjukan keunggulan pada pasangan paslon nomor urut 03 Al Haris-Abdullah Sani. Hasil hitung cepat KPU itu Haris-Sani menujukan angka 38,3% atau 492.982 suara dimana paslon itu masih terbilang menang dari pasangan Cek Endra dan Ibu Tiri Zola, Ratu Munawaroh diangka 37,4% atau 481.433 suara.

Data yang dilihat melalui situs pilkada2020.Kpu.go.id pada Minggu (13/12/2020) pada pukul 14.56 WIB total suara yang sudah masuk sebanyak 83,05% dari 6840 TPS.

Hasil penghitungan sementara ini dilakukan dari foto formulir model C. Hasil-KWK yang dikirim KPPS lewat sistem Si Rekap. Suara yang dimenangi paslon Haris-Sani itu terlihat dari daerah Kota Jambi, Merangin, Muaro Jambi tiga daerah di Jambi itu memiliki jumlah suara terbanyak untuk paslon yang diusung PAN, PKS dan PKB itu. Namun suara yang masuk tersebut sejauh ini belum mencapai 100%.

Sejauh ini, keunggulan suara yang diraih Al Haris- Abdullah Sani melalui hasil survei LSI dan KPU sesuai dengan data survei internal paslon petahana Fachrori Umar- Syafril Nursal.

Ketua Tim Harian Pemenangan Fachrori-Syafril, Idham Khalid menyampaikan bahwa pasangan Al Haris-Sani unggul di Pilgub Jambi berdasarkan data tabulasi internal mereka.

“Selamat kepada Al Haris dan Abdullah Sani, semoga menjadi pemimpin Jambi yang amanah,” kata Idham kepada media di televisi

Idham mengungkapkan, ucapan selamat untuk Paslon 03 ini bukan tanpa alasannya yang jelas, karena pihaknya juga mempunyai tabulasi data perhitungan di Pilgub Jambi.

“Kami juga mempunyai tabulasi data, dimana data kami memperoleh hasil pasangan Paslon 03 menang di Pilgub Jambi. Selamat kepada Al Haris-Sani, mudah-mudahan sampai penetapan di KPU mendatang,” ujarnya.

Sementara saat ini di tempat posko pemenangan Al Haris dan Abdullah Sani juga telah berderet sejumlah papan ucapan. Papan ucapan itu diberikan dari berbagai pihak sebagai bentuk memberikan selamat atas keunggulan yang didapatkan oleh Al Haris dan Abdullah Sani dengan memenangkan Pilgub Jambi walau dari hasil pleno KPU belum diumumkan.

Direktur Media Center dan Publikasi Al Haris, Musri Nauli merasa bahagia dengan hasil yang dimiliki saat ini. Namun ia pun meminta agar sejumlah relawan, simpatisan serta para pendukung Haris-Sani untuk terus memantau kotak suara agar penghitungan suara tetap berjalan aman dan lancar.

Ia juga berharap masyarakat tetap menunggu hasil dari penghitungan resmi KPU Jambi tepat pada 20 Desember mendatang. Apalagi saat ini baginya kemenangan yang didapatkan oleh Haris-Sani adalah kemenangan masyarakat Jambi.

“Tetap terus kawal suara yang ada, semoga hasil akhir KPU nanti tetap kemenangan ada ditangan paslon Al Haris dan Abdullah Sani. Ini adalah kemenangan masyarakat Jambi, terimakasih banyak. Yang jelas kita harus tetap menunggu hasil resmi nya nanti,” kata Musri (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed