oleh

Ada Apa Dengan KPU Jambi, Rapat Pleno Wartawan Dilarang Masuk Diduga Ada yang Dirahasiakan

PerisaiNews.Id– Pleno rekapitulasi pemilihan Gubermur Jambi di Abadi Suite hotel, Jumat 18 Desember 2020 dimulai. Sejumlah wartawan yang ingin meliput kegiatan tersebut dilarang masuk oleh penyelanggara.

Tirak diketahui alasan pelarangan meliput kegiatan tersebut. Ketua IJTI Provinsi Jambi, Suci Anissa menyayangkan tindakan itu.

Menurut dia, pihak penyelanggara mengaku memberitahu kepada organisasi wartawan terkait pleno ini. Namun, Suci membantah alasan itu.

Kata dia, liputan wartawan di lapangan tidak ada urusan dengan organisasi profesi. Tugas wartawan di lapangan merupakan tanggung jawab wartawan ke media masing-masing. Dan tidak ada urusan dengan organisasi profesi.

“Ini tidak ada urusan dengan organisasi profesi namun tugas kami sebagai wartawan dilapangan untuk meliput pleno ini karena ini juga merupakan rapat pleno terbuka. Kalau alasannya Covid tentu kami tahu juga aturan-aturan yang mesti kami ikuti, namun jangan dirahasia-rahasiakan begitu,” kata Suci yang menduga KPU Jambi merahasiakan rapat pleno Pilkada, Jumat (19/12/2020).

Sementara Ketua Jurnalis Perempuan Nining, bahkan menuding kegiatan ini seperti dirahasiakan ke publik. Sebab diselenggarakan secara diam diam dan diluar jadwal.

Bahkan Nining juga bingung atas kemajuan pleno yang dilakukan KPU secara mendadak. Padahal sebelumnya rapat pleno tanggal 20 Desember malah dipercepat tanggal 18 Desember, seperti tanpa pemberitahuan ke publik.

“Awalnya pleno tanggal 20, tapi kemudian maju jadi tanggal 18.hari ini. Tanpa pemberitahuan ke publik. Kami saja.media tidak tahu jadwal ini,” ujar Nining.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed